SELAMAT DATANG DI Blog PMB Stienu Jepara. Kami akan Membantu anda dalam proses pendaftaran
www.garudafurniture.com www.garudajepara.com www.tokoukir.com www.partisiminimalis.com

Program Studi Manajemen

Kamis, 30 Desember 2010

Profil Program Studi Manajemen

A. Pendahuluan

Program studi manajemen berdirinya bersamaan dengan berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama' (STIENU) Jepara yaitu pada tahun 1997 sesuai dengan SK MENDIKBUD NO. 68/D/0/1997, dimana STIENU Jepara dibawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama' (YAPTINU). Program studi Manajemen yang konsentrasi pada manajemen pemasaran merupakan satu-satunya yang ada di Jepara. Program Studi Manajemen yang telah mendapatkan perpanjangan ijin penyelenggaraan program studi dari Dirjen DIKTI pada tahun 2004 dan sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen DIKTI Nomor 4649/D/T/2004.

Program studi manajemen dipimpin oleh seorang ketua program studi dan dibantu oleh seorang sekretaris program studi. Disamping itu Program studi manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama' (STIENU) Jepara juga ditunjang dengan unsur pelaksana akademik yang terdiri Bagian Administrasi Akademik, Bagian Personalia dan Pengembangan SDM, Bagian Keuangan, Bagian Layanan Informasi Mahasiswa dan Urusan Alumni, Bagian Humas dan Pemasaran dan Bagian Hukum dan Kerjasana, dimana masing-masing bagian dikepalai oleh seorang kepala bagian dan dibantu oleh staf masing-masing bagian. Sedangkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) terdiri dari UPT. Perpustakaan, UPT. Komputer dan IT, UPT.Kewirausahaan, UPT. Perbankan & Keuangan dan UPT. Akuntansi & Perpajakan, dimana masing UPT diketua oleh seorang kepala dan dibantu oleh seorang staff. Untuk melaksanakan dan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ke dua terdapat Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) yang dipimpin oleh seorang kepala dan dibantu oleh sekretaris dan staf. Dan bidang penerbitan untuk menampung tulisan dan hasil riset para staf pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama' (STIENU) Jepara LPPM juga mengelola Jurnal yang diberi nama ”DINAMIKA EKONOMI DAN BISNIS”

Penyelenggaraan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama' (STIENU) Jepara mengacu pada visi dan misi, sasaran dan tujuan seperti diuraikan sebagai berikut:

B. Visi-Misi

- Visi

Program Studi Manajemen menjadikan lulusan yang dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, unggul dalam manajemen, tanggap terhadap dinamika dunia usaha dan masyarakat, serta selalu dijiwai oleh nilai-nilai relegius.

- Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu ekonomi, khususnya dibidang manajemen yang berazaskan kebenaran, keadilan dan kemandirian yang selalu di jiwai oleh nilai-nilai religius.

2. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam ilmu ekonomi khususnya di bidang manajemen yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, tehnologi, dan kebutuhan masyarakat.

3. Menyelenggarakan penelitian ilmu ekonomi, khususnya dibidang manajemen yang bermanfaat bagi perkembangan dunia usaha dan IPTEK.

C. Sasaran

1. Program studi Manajemen berupaya menjadikan dirinya sebagai lembaga yang mampu menghasilkan Sarjana Ekonomi dibidang manajemen, cakap, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mempunyai kesadaran bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya;

2. Program Studi manajemen berusaha menunjang pembangunan nasional dengan mengahasilkan lulusan sarjana ekonomi dibidang manajemen pemasaran yang kompeten, menguasai tehnologi dan mempunyai kemampuan dan kemauan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara

D. Tujuan

1. Menghasilkan lulusan dalam bidang ilmu ekonomi, khususnya bidang Manajemen Pemasaran, yang selalu dijiwai oleh nilai-nilai religius dan memiliki daya saing tinggi serta mampu melakukan usaha sendiri.

2. Menumbuhkan dan mengembangkan ilmu ekonomi khususya bidang manajemen pemasaran sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, tehnologi dan kebutuhan masyarakat.

3. Menerapkan dan menyebarluaskan ilmu ekonomi, khususnya bidang Manajemen Pemasaran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar